WhatsApp Cara Backup riwayat obrolan , Kontak & Foto ke Google Drive

WhatsApp adalah salah satu platform Messaging raksasa yang sedang digunakan oleh miliaran orang di seluruh dunia. Hal ini diketahui karena WhatsApp telah menjadi aplikasi pesan populer karena fitur yang user-friendly seperti Calling WhatsApp Voice, mentransfer gambar , video dan pesan audio. Hampir semua pengguna smartphone memiliki WhatsApp aplikasi diinstal pada perangkat mereka untuk mengirim pesan tak terbatas, berbagi video dan gambar dengan teman dan orang-orang tercinta. Tanpa diduga, Anda mungkin benar-benar menghapus atau kehilangan riwayat obrolan Anda di WhatsApp. Mengambil percakapan yang terhapus pada WhatsApp adalah tugas yang cukup sulit.

WhatsApp Cara Backup riwayat obrolan , Kontak & Foto ke Google Drive

Sekarang, Anda tidak perlu khawatir lagi bahkan jika Anda kehilangan sejarah penting karena WhatsApp telah meluncurkan fitur baru yang memungkinkan Anda untuk membuat cadangan percakapan, kontak, foto, musik dan data lainnya ke Google Drive. Versi terbaru 2.12.45 dari WhatsApp akan membiarkan pengguna membuat cadangan semua riwayat obrolan termasuk kontak dan gambar ke Google Drive.

Berikut ini adalah tutorial yang memandu Anda bagaimana untuk backup WhatsApp percakapan, kontak, dan foto untuk Google Drive.

Backup Fitur baru di WhatsApp
Fitur baru ini tersedia dalam versi 2.12.45 untuk pengguna Android. Sudah ada fitur percakapan cadangan offline di WhatsApp. Tapi, dengan ini bisa membackup percakapan online baru, semua percakapan WhatsApp Anda, dan sejarah chat lainnya dapat dilihat di Google Drive. Proses backup menjadi lebih cepat jika Anda backup chatting info ketika Anda sedang online.


Cara backup WhatsApp Percakapan, Kontak & Gambar ke Google Drive
Awalnya, Anda perlu men-download dan menginstal WhatsApp V2.12.45 pada perangkat Anda.
Setelah instalasi selesai, pergi ke App Settings >> obrolan Pengaturan >> Obrolan Backup.
WhatsApp Cara Backup riwayat obrolan , Kontak & Foto ke Google Drive

WhatsApp Cara Backup riwayat obrolan , Kontak & Foto ke Google Drive
Sekarang, layar baru pop-up yang menunjukkan waktu terakhir Anda backup bersama dengan pengaturan Google Drive dengan tiga pilihan seperti frekuensi Backup, Rekening, dan chatting Backup.
WhatsApp Cara Backup riwayat obrolan , Kontak & Foto ke Google Drive

Backup Frekuensi: Anda dapat mengubah frekuensi dari hari (atau mingguan atau bulanan) berdasarkan pilihan Anda.

Akun: Anda disediakan pilihan untuk membuat akun Google untuk cadangan sehingga Anda dapat menyimpan semua data Anda ke akun Google Drive.
Chatting cadangan: Opsi ini memungkinkan Anda memilih Hanya melalui Wi-Fi atau Wi-Fi dan jaringan selular lainnya.

Berikut Video Tutorialnya

WhatsApp - Backup Sekarang

Biasanya, WhatsApp melakukan backup di 04:00 jika Anda memilih backup harian. Jika Anda ingin backup sekarang, maka Anda dapat memilih "cadangan sekarang" pilihan dari pengaturan app.
Catatan: Pastikan bahwa sekali Anda memulai cadangan awal, Anda seharusnya tidak menghentikannya. Karena dibutuhkan waktu yang cukup lama jika ukuran semua file WhatsApp cukup besar.

Setelah Anda selesai untuk backup informasi WhatsApp ke Google Drive, semua data Anda akan disimpan di akun Google Drive.
Anda dapat mengakses file yang disimpan dengan menuju ke Settings >> Mengelola Apps di Google Drive di Web. Kadang-kadang, semua file WhatsApp Anda akan terdaftar sebagai data tersembunyi.
Setiap kali Anda menginstal ulang WhatsApp pada ponsel cerdas baru , Anda akan diminta untuk mengembalikan informasi yang mendukung Google Drive. Anda dapat mengembalikan hanya setelah mendaftarkan nomor telepon yang digunakan untuk WhatsApp. Ini adalah proses sederhana untuk backup kontak WhatsApp, gambar dan informasi lainnya untuk Google Drive. Harap tutorial ini akan memandu Anda dalam cara terbaik untuk cadangan chatting sejarah pada WhatsApp ke Google Drive.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment