Cara Mudah Mengetahui HP Asli Palsu

Saat ini Ponsel dipasaran dipenuhi dengan Ponsel palsu dan mereka menjualnya dengan Brand asli bahkan dengan ponsel KW yang hadir di pasar terlihat sangat mirip dengan ponsel aslinya, untuk memeriksa apakah ponsel Anda asli atau KW ada dua cara untuk memeriksanya. Metode ini akan banyak membantu Anda saat membeli ponsel baru atau bekas.

Cara Mudah Mengetahui HP Asli Palsu
Pertama : Periksa Fitur berikut

  • Hati-hati tentang ejaan Misalnya, Soniericsson, NOKLA dan Samsvng
  • Jaminan:
  • Selalu minta  sertifikat 12 bulan garansi  dari toko tempat Anda beli, ; Jangan pernah melakukan perjanjian lisan dengan penjual, karena telepon palsu periode garansinya lebih pendek karena pemalsu tidak dapat menjamin itu akan berlangsung begitu lama
  • Periksa kinerja handset:
    Beberapa orang membawa ponsel mereka pulang tanpa pengujian terlebih dahulu. Beberapa dealer sebenarnya  mengetahui handset palsu palsu atau KW, jadi pada saat transaksi biasanya pihak dealer tidak meminta Anda mengujinya.
    Cek bagian-bagian berikut :
    Ketika Anda cek, Anda harus melihat beberapa poin dari kinerja ponsel tesebut seperti memori, RAM, Model, Manufacture dan Build id harus sesuai dengan apa yang ada pada Kotak kemasan.
    Cek Penampilan: seperti warna kusam, logo palsu, berat, ukuran layar, lokasi tombol dan baterai, stiker pengendalian kualitas dan hologram.
Kedua : Metode lainnya adalah memeriksa kualitas Phones melalui 15 digit kode IMEI:

Dial * # 06 #

IMEI singkatan dari International Mobile Equipment Identity. Ini adalah nomor 15 digit dan dapat ditemukan dalam paket ponsel. Hal ini juga dapat ditemukan dengan membuka penutup belakang dan dapat ditempatkan pada stiker baterai. Jumlah tersebut mungkin seperti di bawah ini:
3 6 9 3 9 5 0 1 2 3 5 5 6 7 8 
Sekarang lihat angka 7 dan 8. Kedua digit akan memastikan kualitas ponsel Anda!
  • Jika digit ketujuh dan kedelapan adalah 00 ini menunjukkan ponsel Anda diproduksi di pabrik asli yang menjamin kualitas terbaik.
  • Jika digit ketujuh dan kedelapan adalah 01 atau 10 ini menunjukkan ponsel Anda diproduksi di Finlandia = berkualitas tinggi.
  • Jika digit ketujuh dan kedelapan adalah 13 ini menunjukkan ponsel Anda dirakit di Azerbaijan =  terlalu buruk. dan itu juga berbahaya bagi kesehatan!
  • Jika digit ketujuh dan kedelapan adalah 02 atau 20 ini menunjukkan ponsel Anda dirakit di Arab yang kualitas sangat rendah. (NB: Beberapa set India memiliki nomor ini)
  • Jika digit ketujuh dan kedelapan adalah baik 30/03 , ini menunjukkan bahwa ponsel Anda dibuat di  Korea selatan =  kualitas baik.
  • Jika digit ketujuh dan kedelapan adalah 05 atau 50 ini menunjukkan ponsel Anda diproduksi di Brazil atau Amerika Serikat atau Finlandia = kualitas baik
  • Jika digit ketujuh dan kedelapan adalah 04/40 menunjukkan ponsel Anda diproduksi di China = Kualitas Sedang
  • Jika digit ketujuh dan kedelapan adalah 06 atau 60 ini menunjukkan ponsel Anda diproduksi baik di Hong Kong, Taiwan,atau Meksiko = kualitas baik
  • Jika digit ketujuh dan kedelapan adalah 08 atau 80 ini menunjukkan ponsel Anda diproduksi di Jerman = Kualitas Sangat baik
Ini akan membantu Anda untuk memilih salah satu yang baik. Cobalah. Tapi, ingat, tips ini mungkin tidak bekerja dengan Telepon Sony Erickson Mobile. Meskipun informasi di atas telah dikumpulkan dari sumber yang sangat terpercaya, 1 atau 2 dari mereka mungkin sedikit berbeda.

Anda mungkin ingin membaca :
Cara Cek Fitur kode tersembunyi Zenfone 4 5 6
Cara menghemat baterai pada Zenfone 4,5,6
Cara hemat ram zenfone 4 5 6


Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment